Harus Selektif, Pilih Yang Mana Ya...?

Selasa, 16 Maret 2010

Teman-teman semua pasti menyadari kalau akhir-akhir ini banyak stasiun televisi baru yang bermunculan. Mulai dari stasiun lokal hingga nasional di negara kita, maklum saja negara ini sedang berkembang dan membutuhkan banyak informasi dan televisi menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi. Berbagai macam acara disuguhkan sesuai dengan ciri khas masing-masing channel dan yang sedang diminati oleh remaja kita saat adalah live music dan reality show. Dan melihat minat remaja yang begitu besar terhadap acara musik, setiap stasiun televisi berlomba-lomba menayangkannya.

Well, kita sebagai remaja juga perlu acara yang menambah wawasan dan bukan hanya musik saja yang kita perlukan. Memang benar kehidupan dipenuhi dengan musik, tetapi tujuan sebenarnya yang harus dicapai adalah motivasi berkarya setelah mereka mendengarkan musik. Oleh sebab itu, acara lain yang diperlukan untuk menambah wawasan juga sangat penting. Kita sebagai remaja harus malu terhadap adik-adik kita yang biasa melihat acara-acara penambah wawasan seperti Laptop Si Unyil, Koki Cilik, dan juga Jalan Sesama. Acara tersebut bisa lebih berguna dibanding hanya sekedar musik saja (sekali lagi bukan berarti musik tidak penting) karena apa gunanya musik jika kita hanya bisa menjadi penonton pasif. Setelah beberapa bulan meledaknya acara musik, terlihat sebuah kemajuan yang ada. Salah satu live show di stasiun swasta mulai merubah sedikit konsep lama dan membuatnya menjadi lebih fresh dengan adanya informasi yang disuguhkan, yaitu Monchow di Global TV. Bukan hanya musik saja tetapi juga ada info lalu lintas yang biasa ditayangkan melalui berita tetapi sekarang juga hadir dalam bentuk lain.

Seharusnya stasiun televisi lain juga perlu membuat acara serupa dengan ditambah dengan wawasan yang diperlukan remaja. Kita jangan mau kalah dengan adik kita yang pengetahuannya bisa lebih luas dari kita. Musik memang sangat menyenangkan, tetapi pengetahuan juga penting. Jangan hanya suka nonton sinetron dan live music saja tetapi berita juga perlu dinikmati (untuk siaran berita channel Metro TV dan TVOne disarankan). Jadi tontonan kita harus bisa bervariasi agar wawasan kita tidak monoton sehingga remaja memiliki kualitas yang tinggi. So guys, belajar dengan rajin ya, karena kita adalah penerus masa depan bangsa. Teruslah berinovasi...!


Originally by Me

0 komentar: